Eco Town at Sawangan

8 Inspirasi Model Balkon Minimalis Terbaru beserta Tipsnya!

Penggunaan konsep minimalis, termasuk pada ruang terbuka di dalam rumah, seperti balkon menjadi tren yang semakin populer belakangan ini. Hal ini karena model balkon minimalis terbaru tidak hanya menawarkan ruang luar untuk bersantai, tetapi juga mencerminkan estetika yang bersih dan fungsionalitas yang optimal. 

 

Pada artikel kali ini, Anda dapat membaca 5 inspirasi balkon rumah minimalis beserta tips-tipsnya. Yuk, baca sampai akhir!

 

Inspirasi Balkon Minimalis Unik

Dengan pemilihan furniture, warna, dan gaya desain yang sesuai, Anda bisa menciptakan balkon atas rumah minimalis yang fungsional, estetis, dan nyaman. Berikut adalah 8 inspirasi model balkon minimalis terbaru yang patut Anda coba. 

 

1. Balkon dengan Meja Kerja 

 

Model Balkon dengan Meja Kerja

 

Model balkon minimalis terbaru ini cocok digunakan sebagai spot kerja. Dengan dominasi warna gray pada dinding dan lantai, serta perabotan yang hanya terdiri dari satu kursi kayu dan sebuah meja kecil yang kokoh menonjolkan kesan minimalisnya. Sementara itu, railing besi berwarna silver menambah kesan elegan sekaligus memberikan keamanan tanpa menghalangi view.

 

Desain ini sangat cocok untuk balkon teras rumah minimalis karena perabotan yang digunakan sangat minimal sehingga mengurangi gangguan visual dan meningkatkan fokus. Dengan demikian, balkon ini sangat ideal untuk aktivitas bekerja, membaca, atau sekadar menikmati kopi.

 

2. Model Balkon dengan Sofa

 

Balkon dengan Sofa

 

Model balkon minimalis terbaru ini dilengkapi dengan sofa yang empuk dan nyaman. Tidak hanya itu, kapasitas sofa yang luas sehingga bisa ditempati beberapa orang sekaligus menjadikan balkon ini sangat ideal untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau untuk berbaring sendirian sambil bermain ponsel. 

 

3. Model Balkon Pagar Kaca

 

Balkon Pagar Kaca

 

Model balkon minimalis terbaru ini dilengkapi dengan pagar kaca. Desainnya memadukan konsep minimalis dengan sentuhan modern, di mana dinding batu alam berpadu kontras dengan pagar balkon berbahan kaca transparan. 

 

Furniture sederhana, seperti kursi dengan bantalan empuk menciptakan kesan luas dan terbuka. Desain ini cocok menjadi inspirasi jika Anda menginginkan gaya balkon yang minimalis dan estetis.   

 

Baca Juga: Inspirasi Desain Ruang Terbuka di Rumah

 

4. Model Balkon dengan Kursi Berjemur 

 

Balkon dengan Kursi Berjemur

 

Desain balkon ini menawarkan tempat berjemur yang nyaman. Dengan kursi bersantai yang empuk dipadukan dengan meja kecil yang bisa Anda gunakan untuk menaruh barang, seperti ponsel, minuman, dan lainnya. Dengan elemen-elemen tersebut, model balkon minimalis terbaru ini sangat ideal untuk jadi tempat bersantai, khususnya berjemur sambil menikmati minuman.

 

5. Model Balkon Ayunan

 

Balkon Ayunan

 

Desain balkon ini menggunakan konsep estetika modern. Furniture simpel dan elegan, seperti ayunan gantung, sofa kecil, dan meja bundar menjadikannya cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Tanaman hijau di sudut-sudut balkon memberikan kesegaran alami yang dipadukan dengan lantai kayu dan rumput sintetis. Dengan elemen-elemen tersebut, model balkon minimalis terbaru ini cocok untuk menjadi inspirasi.

 

6. Balkon Rustic

 

Balkon Rustic

 

Desain ini menyatukan konsep minimalis alam dan modern. Dinding bata terbuka menambahkan sentuhan rustic, lalu dipadukan dengan furniture kayu, seperti meja bundar dan kursi lipat. 

 

Sementara itu, tanaman hias dalam pot dan tanaman rambat di dinding menciptakan nuansa hijau yang menyegarkan. Dengan elemen-elemen dekoratif yang nyaman dan estetis, model balkon minimalis terbaru ini cocok untuk tempat bersantai dan menikmati udara segar.

 

7. Balkon Dinner

 

Balkon Dinner

 

Desain balkon ini menampilkan konsep minimalis yang menarik. Dengan kursi rotan berbantal empuk dan meja kecil dipadukan dengan rak tanaman hijau vertikal yang menciptakan kesan menyegarkan. Selain sebagai tempat bersantai, model balkon minimalis terbaru ini cocok untuk jadi tempat makan malam romantis bersama pasangan. 

 

8. Balkon Estetis

 

Balkon Estetis

 

Balkon ini adalah contoh balkon rumah minimalis yang menampilkan desain modern nan estetis. Perpaduan warna lantai, plafon, dan pagar menciptakan keserasian visual, sementara kursi rotan dengan bantal empuk menjadi tempat duduk yang nyaman untuk bersantai. Dengan elemen-elemen dan perpaduan warnanya, model balkon minimalis terbaru ini menjadi spot luar ruangan yang nyaman sekaligus estetis.

 

Baca Juga: Residensial: Definisi, Kelebihan, & Kekurangannya

 

Tips Mendesain Balkon Minimalis

Mendesain balkon dalam gaya minimalis memerlukan perencanaan yang cermat. Berikut adalah serangkaian tips untuk menciptakan desain balkon minimalis modern yang estetik dan fungsional yang perlu Anda perhatikan.

 

  • Pilih furniture sederhana: Prioritaskan furniture dengan desain simpel dan fungsional, seperti kursi logam atau kayu ringan, sofa dengan garis bersih, atau bangku lipat.
  • Optimalkan ruang: Hindari menumpuk terlalu banyak furniture atau dekorasi di balkon untuk menciptakan kesan lapang.
  • Gunakan warna netral: Pilih palet warna netral, seperti putih, abu-abu, atau krem pada dinding, lantai, dan furniture untuk menciptakan tampilan yang bersih dan nyaman.
  • Tambahkan tanaman dalam pot: Tanaman hijau dalam pot kecil bisa menambahkan kesan yang lebih hidup pada desain balkon.
  • Pilih material yang tepat: Material kayu, logam, atau beton polos adalah pilihan yang ideal, jadi sebaiknya hindari material atau aksesori yang terlalu ramai.

 

Itulah beberapa inspirasi model balkon minimalis terbaru beserta tips pembuatannya. Balkon memang menjadi salah satu spot ideal untuk menciptakan ruang luar yang nyaman dan estetis di rumah Anda. Dengan menggunakan desain yang sesuai preferensi dan kebutuhan, balkon bisa menjadi tempat untuk bersantai, bekerja, atau menghabiskan waktu bersama keluarga. 

 

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk membeli rumah dengan balkon yang minimalis dan fungsional, Hannam di Eco Town Sawangan menjadi pilihan yang tepat. Eco Town tidak hanya menawarkan desain rumah yang modern dan minimalis, tetapi juga fasilitas mewah, seperti taman pribadi, kolam renang, dan keamanan 24 jam. Dengan begitu, Anda bisa menikmati lingkungan yang eksklusif dengan akses mudah ke berbagai fasilitas perkotaan.

 

Yuk, dapatkan lebih banyak informasi mengenai hunian Hannam di Eco Town Sawangan dengan menghubungi kami atau datang langsung ke show unit yang berlokasi di Jl. Raya Bojongsari No. 18, Bojongsari Lama, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Segera wujudkan rumah impian yang menawarkan kombinasi sempurna antara kemewahan dan fungsionalitas!

 

Baca juga: Perumahan Cluster: Pengertian dan Karakteristiknya