Eco Town at Sawangan

Harga Rumah di Depok Tahun 2024, Ini Update Terbarunya

jual rumah di depok

Salah satu keputusan finansial yang penting dan butuh banyak pertimbangan adalah membeli rumah. Di tahun 2024 ini, kota Depok menawarkan berbagai pilihan hunian menarik dengan harga kompetitif. Oleh karena itu, memahami harga rumah di Depok terbaru sangatlah penting untuk membuat keputusan pembelian yang tepat.

 

Perlu diingat bahwa informasi ini merupakan estimasi dan harga yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lokasi, tipe properti, dan kondisi pasar saat pembelian dilakukan. Mari simak artikel ini selengkapnya!

 

Harga Jual Rumah di Depok

Berdasarkan data dari Lamudi, tren pencarian rumah di kuartal I 2024 menunjukkan kenaikan dibandingkan kuartal IV 2023. Hal ini menunjukkan minat masyarakat untuk membeli rumah masih tinggi. Jakarta menjadi kota paling diminati, diikuti Depok, Surabaya, Bandung, dan Semarang.

 

Untuk harga, mayoritas masyarakat menginginkan rumah di bawah Rp200 juta, diikuti Rp600 juta-Rp1,6 miliar, Rp200 juta-Rp600 juta, Rp2 miliar-Rp5 miliar, di atas Rp5 miliar, dan Rp1,6 miliar-Rp2 miliar.

 

Diperkirakan tren positif ini akan berlanjut di kuartal II 2024, seperti tahun-tahun sebelumnya. Ditambah lagi, insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan Ditanggung Pemerintah (DTP) diharapkan dapat mendorong pembelian rumah. 

 

Jadi dapat dikatakan, pasar properti di Indonesia, khususnya di Depok, menunjukkan tren positif di kuartal I 2024 dan diperkirakan akan terus meningkat di kuartal II 2024.  

 

Faktor yang Memengaruhi Tren Harga Rumah di Depok

Harga rumah di Depok, seperti di kota-kota besar lainnya di Indonesia, terus menunjukkan tren kenaikan. Beragam faktor, seperti minat beli rumah, fasilitas umum, dan lainnya berkontribusi terhadap pergerakan harga ini. Adapun beberapa faktor yang memengaruhi harga rumah di Depok adalah:

 

1. Minat Beli Rumah

Meningkatnya minat beli rumah di Depok mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap nilai investasi properti di sana. Hal ini merupakan respons positif terhadap kemajuan infrastruktur dan perkembangan pesat di kota Depok. Peningkatan ini menjadi salah satu faktor yang mendorong tren harga rumah di Depok.

 

Baca juga: Rincian Biaya Jual Beli Rumah yang Perlu Anda Ketahui

 

2. Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang lengkap di Depok, seperti rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, dan akses transportasi, menjadi daya tarik bagi investor properti. Keberadaan fasilitas ini meningkatkan kualitas hidup dan bisa menjadi alasan untuk berinvestasi di Depok.

 

Ketersediaan infrastruktur yang memadai ini juga merupakan salah satu faktor pendukung tren harga rumah di Depok.

 

3. Kenaikan Harga Tanah

Salah satu faktor yang juga memengaruhi tren harga rumah di Depok adalah kenaikan harga tanah. Kenaikan harga tanah di Depok yang konsisten, rata-rata 10% hingga 15% per tahun, menjadi indikator kuat prospek investasi properti di kota ini. Hal ini membuka peluang keuntungan bagi investor yang berorientasi pada capital gain. Meningkatnya nilai tanah ini dapat memberikan keuntungan bagi pemilik properti di masa depan.

 

4. Naiknya Permintaan Rumah Kontrakan

Selain tren pembelian rumah, Depok juga mengalami lonjakan permintaan rumah kontrakan. Hal ini menunjukkan tingginya kebutuhan akan hunian sementara, kemungkinan besar karena migrasi penduduk untuk tujuan pendidikan atau pekerjaan. Meningkatnya permintaan ini tentunya membuka peluang bagi investor properti untuk menanamkan modalnya di segmen rumah kontrakan atau kost.

 

5. Analisa Pasar  

Berdasarkan analisis tren yang ada, bisnis properti di Depok pada tahun 2024 masih menunjukkan prospek yang menjanjikan. Permintaan hunian terus meningkat, hal ini didorong oleh pertumbuhan penduduk, baik pelajar maupun pekerja. Perkembangan infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol dan transportasi publik, juga menjadi salah satu faktor yang meningkatkan harga rumah di Depok. 

 

Rumah Dijual di Depok 

 

Jual Rumah di Depok

 

Mencari rumah dijual di Depok yang berkualitas premium? Hannam Sawangan bisa jadi pilihannya. Terletak di Jalan Bojongsari No.18, Sawangan, Depok, Eco Town menawarkan perumahan mewah di Depok yang membuat kehidupan tenang jauh dari hiruk pikuk kota, namun tetap mudah diakses. 

 

Dikelilingi lahan pertanian dan perkebunan, Eco Town menghadirkan suasana asri yang sempurna untuk Anda dan keluarga. Mari telusuri lebih dalam mengapa Eco Town Sawangan adalah pilihan tepat untuk Anda.

 

1. Fasilitas Eco Town Sawangan 

Eco Town Sawangan bukan sekadar perumahan, tetapi kota impian yang dirancang untuk menghadirkan kehidupan berkualitas bagi para penghuninya. Beragam fasilitas modern dan premium tersedia, di antaranya:

 

  • Pusat perbelanjaan dan sarana penunjang gaya hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup modern Anda.
  • Lingkungan asri dan harmonis dikelilingi pepohonan rindang dan danau yang luas.
  • Akses kesehatan yang mudah dengan menghadirkan rumah sakit internasional di Depok.

 

Baca juga: Residensial: Definisi, Kelebihan, & Kekurangannya

 

2. Proyek Perumahan Eco Town

Eco Town Sawangan menghadirkan proyek perumahan dan komersial berkualitas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berikut beberapa proyek Eco Town di Sawangan Depok:

 

a. Hannam Sawangan

 

Hannam Sawangan

 

Hannam di Eco Town Sawangan adalah perumahan elit di Depok dengan hanya 99 unit, menawarkan hunian mewah dengan desain elegan. Menghadirkan 3 type hunian premium yaitu: Luxe Enclave, Luxe Maison, dan Luxe Manor.  Berikut spesifikasi dari Luxe Enclave di Eco Town Sawangan:

 

  • Luas bangunan: 206 m².
  • Luas tanah: 144 m².
  • Jumlah lantai: 3.
  • Jumlah kamar tidur: 5.
  • Jumlah kamar mandi: 6.
  • Lot parkir mobil: 2.

 

Dengan harga Rp3.700.000.000 per unit, Luxe Enclave dan type lainnya menyediakan fasilitas premium, seperti central garden, area BBQ, playground anak, jalur jogging, dan masih banyak lagi.

 

b. Sinsa DIistrict

Sinsa di Eco Town adalah kompleks pertokoan strategis di Sawangan Depok, ideal untuk bisnis di area yang berkembang pesat. Berikut beberapa keunggulannya:

 

  • Lokasi mudah diakses dengan spesifikasi premium.
  • Setiap unit memiliki luas 100 m² dan terdiri dari 3 lantai.
  • Tinggi langit-langit 7,3 m (double ceiling), lantai 1 (3,7 m), lantai 2 (3 m), lantai 3 (2,7 m).
  • Ruangan yang luas dan nyaman. 
  • Tersedia hanya 54 unit sehingga lebih eksklusif.

 

Demikianlah pembahasan mengenai tren harga rumah di Depok di tahun 2024. Seperti yang telah dibahas, prospek kenaikan harga diprediksi akan terus berlanjut, menjadikan Depok sebagai wilayah investasi properti yang menjanjikan.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian di Depok, baik untuk ditinggali sendiri maupun investasi, Eco Town adalah pilihan tepat. Eco Town menawarkan beragam pilihan properti yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

 

Eco Town memiliki beberapa keunggulan, mulai dari Hanam di Eco Town Sawangan yang menawarkan perumahan mewah di Sawangan Depok hingga Sinsa di Eco Town Sawangan, distrik pertokoan dengan potensi menjanjikan. Dua proyek unggulan Eco Town ini hadir dengan kualitas dan fasilitas terbaik.

 

Tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan ini! Hubungi kami segera atau kunjungi show unit di Jl. Raya Bojongsari No.18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. 

 

Baca juga: Perumahan Cluster: Pengertian dan Karakteristiknya