Eco Town at Sawangan

Rekomendasi Desain Ruko 3 Lantai yang Nyaman dan Unik

desain ruko 3 lantai

Pada zaman sekarang, memiliki ruko adalah impian bagi sebagian orang yang ingin membuka usaha strategis sekaligus tempat tinggal memadai. Beberapa developer properti menyediakan jenis ruko yang dibutuhkan oleh calon pembeli. Salah satu ruko yang paling dicari adalah ruko 3 lantai. Desain ruko 3 lantai juga bervariasi, mulai dari fasad yang minimalis, klasik, dan kontemporer. 

 

Contoh desain ruko 3 lantai modern dan desain lainnya bisa Anda dapatkan dengan cara mendatangi developer rumah yang tepercaya. Mengingat membeli aset seperti ruko adalah keputusan besar yang harus dipertimbangkan matang-matang, Anda perlu memperhitungkan budget, jarak ruko dengan keramaian kota, serta kenyamanan dari ruko itu sendiri. 

 

Untuk mengetahui contoh desain ruko 3 lantai yang dapat Anda tiru, baca artikel ini hingga tuntas. 

 

Macam-Macam Desain Ruko 3 Lantai

Desain ruko 3 lantai memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang. Beberapa dari mereka menginginkan tempat yang fungsional untuk membuka usaha, namun tetap memperhatikan keindahan desain bangunan. Oleh sebab itu, Anda sebagai calon pembeli perlu memilih desain yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

1. Desain Ruko 3 Lantai Modern Minimalis 

Desain Ruko 3 Lantai Modern Minimalis 

 

Pertama, ada desain ruko 3 lantai modern yang minimalis. Desain interior ruko ini berkonsep minimalis serta menonjolkan sisi trendy. Desain ini cocok untuk orang yang menyukai kesan elegan namun masih terlihat sederhana. 

 

Seperti yang Anda ketahui, banyak developer properti yang mengusung tema minimalis modern karena saat ini sedang populer. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya desain ruko 3 lantai modern di sekitar kita. 

 

Jika ingin memiliki ruko dengan desain ini, maka Anda harus memahami karakteristik khusus, seperti pemilihan pintu kaca besar serta model jendela yang polos. Untuk lantai atas, Anda dapat menggunakan jendela kaca besar yang berfungsi sebagai ventilasi dan sirkulasi udara. Dengan desain ini, bisnis dapat menarik target audiens yang tepat serta menciptakan tempat tinggal yang nyaman di lantai atas.

 

2. Desain Ruko 3 Lantai Klasik

Desain Ruko 3 Lantai Klasik

 

Pada zaman sekarang, ruko dengan desain modern klasik masih menjadi primadona yang digemari oleh kalangan tertentu. Apabila Anda memiliki selera seni klasik, memilih desain ruko 3 lantai ini adalah pilihan tepat. Ciri khas dari desain ini adalah pemilihan unsur klasik, seperti pilar besar dan ornamen lengkungan yang dapat menambah nilai klasik dari bangunan ruko.

 

Selain itu, jendela besar dengan frame kayu dan penggunaan dapat menambah ketegasan desain modern klasik. Desain ini secara tidak langsung memberikan nilai jual yang tinggi pada sebuah bisnis yang relevan. Bisnis yang cocok untuk ruko ini adalah bisnis besar yang menjual barang-barang mewah dan klasik, seperti, tas branded, maupun interior mahal.

 

Dengan begitu, brand terlihat lebih eksklusif dan berkelas, sehingga lebih mudah mendapatkan pelanggan dengan target market yang sesuai. Sebagai pemilik bisnis, ada baiknya untuk mengkaji terlebih dahulu apakah niche bisnis Anda sesuai dengan desain ruko 3 lantai yang satu ini.

 

3. Desain Ruko 3 Lantai Mewah

Desain Ruko 3 Lantai Mewah

 

Rekomendasi selanjutnya adalah desain ruko 3 lantai mewah. Fasad bangunan ini menonjolkan sisi klasik dan elegan sehingga terlihat lebih eksklusif. Jika dilihat dari material bangunan, desain ini lebih banyak memakai bahan, seperti batu alam, aksen logam, dan kaca.

 

Untuk membuat desain ruko 3 lantai mewah ini, Anda perlu memaksimalkan penggunaan interior ruangan dengan ornamen mewah, seperti penggunaan granit mengkilat, aksen warna keemasan, maupun pencahayaan yang terkesan mewah. Desain ruko 3 lantai mewah ini cocok untuk usaha menengah ke atas, seperti toko perhiasan atau butik busana eksklusif.

 

4. Desain Modern Minimalis dengan Lebar 5 Meter

Desain Modern Minimalis dengan Lebar 5 Meter

 

Desain ruko 3 lantai modern dengan lebar 5 meter cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan bisnis maksimal. Pasalnya, desain ini dapat membuat ruko yang tidak terlalu lebar menjadi lebih leluasa.

 

Adapun pintu utama terbuat dari kaca yang besar, lalu di bagian luarnya terdapat pintu folding besi yang berguna untuk menghemat tempat. Anda dapat menghilangkan sekat ruko di lantai bawah agar terkesan lebih luas untuk menjalankan bisnis. Warna cat dinding pun juga harus ditentukan agar ruko 3 lantai yang tak terlalu lebar ini terlihat leluasa. Untuk itu, pilihlah warna terang seperti off white atau cream.   

 

Raih Keuntungan di Sinsa District Eco Town

Demikian pembahasan mengenai desain ruko 3 lantai. Dari beberapa rekomendasi desain ruko di atas, Anda dapat memiliki gambaran dalam memilih desain ruko 3 lantai yang sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan ruko yang strategis dan menguntungkan, maka Sinsa District di Eco Town Sawangan adalah pilihan yang tepat. 

 

Sinsa District menyediakan ruko dengan atmosfer ruangan yang sejuk dan luas, sehingga memberi kesan ramah kepada pengunjung. Selain itu, langit-langit yang didesain tinggi akan memudahkan cahaya alami masuk dengan maksimal.  

 

Luas area township Eco Town adalah 102Ha yang terletak di daerah Sawangan dengan berbagai keunggulannya. Jadi, lokasi ini sangat menguntungkan untuk membuka usaha. Jika Anda tertarik untuk memiliki ruko impian ini, silakan hubungi Eco Town Sawangan atau kunjungi show unit kami di Jl. Raya Bojongsari No.18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.