Eco Town at Sawangan

7 Ide Usaha di Ruko Perumahan yang Menguntungkan, Coba!

usaha di ruko perumahan

Mengingat banyak keuntungan yang ditawarkan oleh perumahan, banyak orang memilih untuk tinggal di area ini. Selain itu, usaha di ruko perumahan juga berkembang pesat yang membuat banyak ide bisnis bermunculan. 

 

Kebutuhan dari warga perumahan justru bisa menjadi ide Anda untuk membuka usaha di ruko perumahan. Selain menguntungkan, Anda juga dapat menjadi penolong di kala warga perumahan membutuhkan sesuatu dapat keluar dari lingkungan tersebut.

 

Tentu, jenis usahanya juga harus yang menjanjikan dan dibutuhkan semua orang. Untuk mengetahui ide-ide usaha di ruko perumahan, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk Anda.

 

7 Ide Usaha di Ruko Perumahan

Lokasi usaha tentunya dapat memengaruhi kelancaran bisnis yang dibangun, oleh karena itu Anda wajib memilih lokasi strategis untuk membuka bisnis. Bagi Anda yang sedang mencari ide usaha di ruko perumahan, berikut adalah 7 ide usaha yang menjanjikan untuk dilakukan di dalam perumahan.

 

1. Laundry Kiloan

Laundry Kiloan

 

Usaha di ruko perumahan yang pertama adalah jasa laundry kiloan. Anda dapat mengembangkan usaha ini karena dibutuhkan oleh hampir setiap orang. Sistem kiloan yang diusung dapat menarik lebih banyak pelanggan karena dinilai lebih hemat. Dengan sistem ini, mereka tak segan untuk menjadi pelanggan dan datang kembali untuk menggunakan jasa ini.

 

Warga perumahan biasanya kesulitan untuk menjangkau jasa laundry diluar perumahan karena keterbatasan waktu dan jarak.  Oleh karena itu, membuka jasa laundry kiloan dalam perumahan dapat menjadi ladang cuan bagi Anda.

 

2. Salon

Membuka usaha salon di ruko perumahan bisa menjadi peluang bisnis yang menarik, terlebih jika belum terdapat salon di dalam perumahan tersebut. Jasa salon sangat dibutuhkan oleh segala kalangan, baik itu anak-anak, remaja hingga dewasa.

 

Warga tentu sangat terbantu dengan adanya salon di perumahan karena tidak perlu pergi jauh dari rumah untuk mempercantik diri. Guna memaksimalkan pelayanan, pastikan Anda memiliki pengalaman yang memadai, jenis layanan yang beragam, serta jam operasional yang fleksibel. 

 

3. Rumah Makan

Usaha di ruko perumahan selanjutnya adalah membuka rumah makan. Hal ini dikarenakan tidak semua warga perumahan memiliki waktu untuk memasak, sehingga hadirnya rumah makan akan sangat membantu mereka.  Tidak perlu mewah, namun Anda perlu menyajikan menu berkualitas, cita rasa tinggi, dan harga terjangkau.

 

Meskipun dibutuhkan banyak orang, ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang jenis makanan yang disukai oleh warga perumahan atau yang sedang menjadi favorit secara umum. Jika terdapat kompetitor, maka sebaiknya tonjolkan keunggulan bisnisAnda, seperti ragam menu, tempat yang nyaman, maupun harga yang bersaing.

 

4. Agen Gas & Air

Menjadi agen gas dan air minum dapat menjadi usaha di ruko perumahan yang menguntungkan, lebih lagi jika belum ada toko di dalam perumahan. Kedua barang ini merupakan kebutuhan pokok setiap rumah sehingga dapat mendatangkan keuntungan besar jika Anda dapat mengembangkannya. 

 

Sebagai tambahan, mungkin Anda dapat menawarkan jasa antar air galon maupun gas untuk menambah nilai jual. Dengan begitu, pelanggan dapat melakukan pemesanan secara online.

 

5. Pet Shop

Banyak warga di perumahan yang memiliki hewan peliharaan, seperti anjing, kucing, bahkan ikan. Oleh karena itu, memiliki bisnis pet shop dapat menjadi usaha paling menguntungkan untuk dilakukan di perumahan.  Pet shop fungsinya lebih mengarah pada menyediakan kebutuhan hewan, seperti makanan, pembersih kotoran, dan obat khusus hewan.

 

Jika ingin lebih mengembangkan bisnis ini, Anda dapat memperluas jenis layanan, seperti grooming hewan, klinik pengobatan, dan penitipan hewan. Namun, pastikan Anda memiliki sertifikat atau pengalaman khusus sebelum membukanya.

 

6. Coffee Shop

Coffee Shop

 

Selain rumah makan, usaha di ruko perumahan yang menjanjikan di bidang F&B lainnya adalah coffee shop. Hal ini dikarenakan banyak peminat kopi yang membutuhkan tempat untuk bekerja maupun sekadar bersantai.

 

Ada hal yang harus dilakukan saat berniat membuka usaha coffee shop di perumahan, yakni menu yang banyak diminati dan tempat yang nyaman. Jika memungkinkan, tambahkan fasilitas penunjang, seperti live music dan free wi-fi.

 

7. Jasa Jahit Pakaian

Meski kerap dilewati oleh tukang jahit keliling, namun warga perumahan tidak bisa menentukan waktu untuk menggunakan jasa tersebut. Bahkan, sebagian tukang jahit keliling hanya berlalu karena memenuhi panggilan saja. Oleh karena itu, membuka jasa jahit pakaian di dalam ruko perumahan akan sangat membantu warga sekitar yang membutuhkan. 

 

Pilih Ruko Terbaik Sinsa di Eco Town

Demikian rekomendasi 7 usaha di ruko perumahan yang bisa jadi ide bisnis Anda. Dengan tersedianya beberapa usaha di atas, Anda dapat memenuhi kebutuhan warga sekitar serta meraup keuntungan. 

 

Jika Anda sedang mencari ruko perumahan yang cocok untuk mendirikan bisnis, maka Sinsa District di Eco Town Sawangan adalah pilihan yang tepat. Dengan semua unit yang ditawarkan menghadap jalan utama, Sinsa memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh ruko lain.

 

Selain itu, Sinsa memiliki lokasi yang cukup strategis karena dikelilingi beberapa tol penghubung untuk menuju beberapa wilayah Jabodetabek, antara lain Depok-Antasari, Serpong-Cinere, dan Tol Pamulang. Oleh karena itu, lokasi ini cukup strategis untuk membangun bisnis. 

 

Untuk informasi lebih lanjutnya, silakan hubungi Eco Town Sawangan atau kunjungi show unit kami di Senopati Boulevard untuk melakukan survey dan booking.