Eco Town at Sawangan

Perbedaan Unfurnished, Semi Furnished, dan Fully Furnished

Rumah unfurnished artinya rumah yang dijual tanpa perabot. Pada umumnya, rumah ini memiliki harga yang relatif murah, berbeda dengan rumah fully furnished yang memiliki harga tinggi karena sudah dilengkapi dengan banyak perabotan.

 

Selain kedua jenis di atas, masih ada jenis lain yang bernama rumah semi furnished. Harga dari rumah semi furnished biasanya berada di antara harga rumah unfurnished dan fully furnished. Bagi Anda yang masih belum tahu fully furnished, semi furnished, dan unfurnished artinya apa, simak artikel ini sampai akhir.

 

Perbedaan Rumah Unfurnished, Semi Furnished, dan Fully Furnished

 

Perbedaan Rumah Unfurnished, Semi Furnished, dan Fully Furnished

 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, rumah unfurnished artinya rumah yang dijual tanpa perabot. Sederhananya, jika Anda membeli rumah unfurnished artinya Anda hanya akan mendapatkan rumah kosong tanpa perabot sama sekali di dalamnya. Meski rumah unfurnished artinya dijual kosongan tanpa perabot, tapi rumah tersebut sudah layak huni, untuk perabotan Anda bisa membelinya sendiri.

 

Lalu, untuk rumah semi furnished artinya rumah yang dijual dengan beberapa perabot di dalamnya. Sedikit berbeda dengan rumah unfurnished, rumah semi furnished sudah terdapat beberapa perabot di dalamnya. Hanya saja, perabot tersebut merupakan perabot inti, seperti lemari, tempat tidur, dan sebagainya.

 

Sedangkan untuk rumah fully furnished, rumah tersebut dijual lengkap dengan seluruh perabotannya. Pada umumnya, rumah jenis ini sering dijadikan sebagai contoh rumah yang hendak dijual oleh pihak developer. Perabot yang ada dalam rumah ini tidak hanya perabot inti, tapi juga perabot pendukung, seperti televisi, lemari es, mesin cuci, dan sebagainya.

 

Berdasarkan pembahasan di atas, rumah unfurnished adalah jenis rumah yang memiliki harga relatif murah karena dijual dalam kondisi kosong tanpa perabot sama sekali. Lalu, untuk selanjutnya ada rumah semi furnished dengan harga sedikit lebih besar dari rumah unfurnished karena dijual dengan perabotan inti. Selanjutnya, dengan harga paling tinggi ada rumah fully furnished yang berisi perabotan lengkap untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Baca juga: 10 Cara Menata Kamar Tidur yang Tepat, Simpel & Anti Sempit!

 

Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing Jenis Rumah

Dengan harga dan jumlah perabot yang berbeda, tentunya masing-masing jenis rumah tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis rumah tersebut agar bisa menentukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis rumah adalah sebagai berikut.

 

1. Unfurnished

Seperti yang sudah dibahas di atas, rumah unfurnished artinya rumah yang dijual kosongan atau tanpa perabot. Maka dari itu, rumah jenis ini memiliki harga yang relatif murah. Selain harganya yang murah, masih ada beberapa kelebihan dari rumah unfurnished, yakni sebagai berikut.

 

  • Bisa bebas menentukan perabot sendiri sesuai kebutuhan.
  • Lebih mudah untuk mendekorasi rumah sejak awal.
  • Bisa memanfaatkan perabot yang sudah dimiliki sebelumnya.

 

Selain beberapa kelebihan di atas, ada juga kekurangan dari rumah unfurnished. Adapun kekurangan rumah unfurnished adalah sebagai berikut.

 

  • Membutuhkan waktu yang lebih lama agar rumahnya siap dihuni.
  • Membutuhkan banyak effort untuk mengatur perabot rumah beserta dekorasinya.

 

2. Semi Furnished

Rumah jenis ini dijual dengan perabotan inti dan memiliki harga yang relatif lebih terjangkau daripada rumah fully furnished. Adapun kelebihan lain dari rumah semi furnished adalah sebagai berikut.

 

  • Bisa membeli perabotan pendukung sesuai kebutuhan.
  • Cocok untuk orang yang memiliki modal pas-pasan, tapi segera ingin pindah rumah.

 

Perlu diketahui, rumah semi furnished juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Berikut merupakan kekurangan dari rumah semi furnished yang perlu Anda ketahui.

 

  • Berpotensi mendapatkan perabot yang kurang sesuai dengan selera.
  • Memerlukan effort lebih untuk menentukan perabot tambahan apa yang perlu dibeli.
  • Memerlukan banyak waktu untuk mengatur peletakan perabot dan dekorasi rumah.

 

Baca juga: Rumah Hook: Kelebihan dan Berbagai Desain Menariknya

 

3. Fully Furnished

Rumah jenis ini memiliki harga yang cenderung mahal, tapi didalamnya sudah dilengkapi dengan banyak perabotan untuk mendukung kegiatan sehari-hari penghuninya. Adapun kelebihan dari rumah fully furnished adalah sebagai berikut.

 

  • Rumah sudah siap huni.
  • Perabot sudah sesuai dengan tema rumah sehingga penampilan rumah semakin estetik.
  • Tak perlu memikirkan dekorasi serta peletakan perabot.

 

Tak hanya kelebihan yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa kekurangan lain dari rumah fully furnished yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Adapun beberapa kekurangan dari rumah fully furnished adalah sebagai berikut.

 

  • Harga cenderung mahal.
  • Tidak bisa menentukan perabot sesuai kebutuhan.
  • Tidak bisa mendekorasi rumah sesuai selera.

 

Itulah beberapa informasi mengenai rumah fully furnished, semi furnished, dan unfurnished artinya apa beserta kelebihan dan kekurangannya yang perlu Anda ketahui. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, rumah unfurnished artinya adalah rumah yang dijual tanpa perabot dan memiliki harga yang murah. Jika Anda memiliki modal yang lebih banyak, sebaiknya Anda membeli rumah hunian yang premium, seperti Hannam di Eco Town Sawangan.

 

Hannam Sawangan

 

Hannam di Eco Town Sawangan merupakan rumah hunian premium yang terdiri dari tiga lantai. Rumah ini dilengkapi dengan 5 kamar tidur, 6 kamar mandi, dan 2 lot parkir mobil. Selain itu, di kompleks rumah ini juga tersedia beragam fasilitas, mulai dari outdoor gym hingga children playground. Hannam di Eco Town Sawangan juga memiliki lingkungan yang asri dan dikelilingi pepohonan hijau sehingga sangat cocok untuk dijadikan hunian yang menenangkan.

 

Jadi, tunggu apalagi? Ayo booking sekarang juga untuk mendapatkan rumah hunian premium dari Eco Town. Bagi Anda yang memiliki pertanyaan seputar produk dari Eco Town, Anda bisa langsung hubungi kami atau mendatangi show unit di Jl. Raya Bojongsari No.18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

 

Baca juga: 8 Fasilitas Perumahan yang Wajib Dipertimbangkan Pembeli