Eco Town at Sawangan

Apa itu Fully Furnished? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

fully furnished adalah

Fully furnished adalah rumah yang dijual lengkap dengan perabotannya, seperti kitchen set, meja, kursi hingga tempat tidur. Bahkan, ada yang sudah dilengkapi dengan interior seperti pemberian wallpaper atau gorden. Hunian dengan fully furnished memang lebih menarik karena Anda tidak perlu lagi membeli beberapa furnitur. Namun, apa kelebihan dan kekurangan rumah fully furnished?

 

Jika Anda berniat dan tertarik untuk membeli rumah fully furnished, baca dulu artikel ini karena kami akan memberikan penjelasan mulai dari pengertian, kelebihan, serta kekurangannya yang bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan membelinya.

 

Apa itu Fully Furnished?

 

apa itu Fully Furnished

 

Fully furnished adalah rumah dalam kondisi baru yang dijual beserta perabotan pada seluruh bagian rumah. Biasanya, developer rumah akan menyediakan beberapa unit rumah fully furnished sebagai percontohan untuk calon pembeli.

 

Furnitur yang disediakan oleh perumahan model ini meliputi kasur, lemari, AC, dan meja untuk kamar. Selain itu, untuk area dapur akan diberikan kitchen set, kulkas, hingga meja makan. Furnitur yang disertakan bersama rumah baru ini biasanya dapat menarik lebih banyak pembeli.

 

Kelebihan Fully Furnished

Terdapat beberapa kelebihan hunian dengan  fully furnished yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. Dengan kelebihan ini, pembeli dapat menikmati berbagai manfaat mulai dari kenyamanan hingga finansial. Adapun kelebihan rumah fully furnished adalah sebagai berikut.

 

1. Berkesempatan Untuk Menjual dengan Harga Mahal

Kelebihan pertama dari rumah fully furnished adalah dapat dijual dengan harga yang lebih mahal. Keuntungan ini mungkin sangat diharapkan oleh orang-orang yang menjadikan properti ini sebagai investasi.

 

2. Hemat Pengeluaran Untuk Peralatan Tertentu

Dikarenakan developer sudah menyediakan beberapa peralatan pada rumah fully furnished, pembeli tidak perlu mengeluarkan lebih banyak budget untuk mengisi rumah. Dengan begitu, pembeli dapat mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lain, seperti merenovasi rumah.

 

3. Mendapat Perabotan yang Masih Baru

Kelebihan selanjutnya dari pembelian rumah fully furnished adalah semua perabotan yang terdapat pada rumah tersebut merupakan barang baru. Furnitur dengan kondisi baru dapat dipastikan lebih layak pakai dan minim risiko kerusakan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda dapat menukarkannya kepada penjual jika terjadi kendala.

 

4. Adanya Garansi Jika Terjadi Kerusakan

Sebenarnya, barang bawaan dari penjual rumah tidak lepas dari kemungkinan rusak atau adanya kecacatan. Karena itu, Anda dapat melakukan klaim garansi ketika terjadi kerusakan dan butuh perbaikan. 

 

Bentuk garansinya pun dapat berupa penggantian unit baru atau uang tunai sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat sebelumnya. Hal inilah yang dapat diandalkan dari pembelian rumah fully furnished.

 

Kekurangan Fully Furnished

Di samping kelebihannya, ternyata terdapat kekurangan dari rumah fully furnished. Adapun kekurangan yang mungkin dapat dirasakan oleh pembeli dari rumah fully furnished adalah sebagai berikut:

 

1. Harga Lebih Mahal

Hal yang sudah pasti dari rumah fully furnished adalah harganya yang lebih mahal dari rumah unfurnished. Hal ini dikarenakan perabotan yang disediakan juga lumayan mahal, sehingga dapat menambah harga jual rumah. Oleh karena itu, jika Anda memiliki budget yang terbatas, maka rumah ini mungkin kurang cocok.

 

2. Tidak Semua Perabotan yang Tersedia Sesuai Kebutuhan 

Beberapa barang yang disediakan oleh penjual rumah mungkin saja tidak dibutuhkan oleh pembeli, sehingga akan menimbulkan ketidaksesuaian selera. Biasanya, barang-barang tersebut tidak dapat ditolak maupun dibeli secara terpisah. 

 

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui terlebih dahulu barang apa saja yang diberikan oleh penjual. Tak lupa, pastikan untuk bertanya secara mendetail mengenai spesifikasi perabotan yang akan diberikan, seperti warna, ukuran, hingga modelnya.

 

Perbedaan Rumah Fully Furnished dan Semi Furnished

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fully furnished adalah rumah yang telah terisi perabotan lengkap. Sedangkan semi furnished adalah rumah yang dijual beserta perabotannya namun tidak selengkap fully furnished. Perabotan yang disertakan biasanya adalah barang-barang yang utama saja, seperti tempat tidur, lemari, dan meja kursi untuk ruang tamu.

 

Kedua jenis rumah ini ditujukan kepada target pembeli yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu dan tentukan kebutuhan apa saja yang harus ada di dalam rumah yang akan Anda beli. Dengan begitu, Anda dapat memilih model rumah yang paling sesuai.

 

Wujudkan Rumah Impian Hannam di Eco Town

 

Jual rumah di depok = Hannam eco town

 

Itulah penjelasan mengenai rumah fully furnished mulai dari pengertian, kelebihan, kekurangan, hingga perbedaannya dengan rumah semi furnished. Seperti yang telah disinggung, fully furnished adalah rumah yang ditujukan untuk pembeli dengan budget yang besar.

 

Namun, jika Anda tertarik untuk tinggal di perumahan premium yang memiliki banyak keunggulan dan lokasi strategis di daerah Sawangan Depok, Hannam di Eco Town bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

 

Fasilitas yang ditawarkan Eco Town Hannam sangat beragam, mulai dari gym, jalur untuk jogging, arena bermain anak-anak, hingga taman. Di lingkungan ini, Anda dapat membangun keluarga bahagia dengan hunian yang nyaman.

 

Jadi, mari hubungi kami untuk mendapatkan informasi detail mengenai unit Hannam di Eco Town atau kunjungi show unit kami di Jl. Raya Bojongsari No.18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.