Eco Town at Sawangan

Gandeng Sanusa Medika, Vasanta Group Segera Bangun Rumah Sakit International Pertama di Depok

Tangerang, 12 Juni 2023 – Vasanta Group dan Sanusa Medika International lakukan Signing Ceremony, momen penting itu menandai dimulainya kerja sama pembangunan Rumah Sakit Internasional pertama di Kota Depok, tepatnya di kawasan Eco Town Sawangan. Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak pada hari Rabu, 31 Mei 2023 lalu, di kantor pusat Vasanta Group.

 

Kehadiran Sanusa Medika International Hospital diharapkan akan menjadi center of excellence untuk penyakit diabetes dan penyakit dalam seperti, Gastro-Hepatologi, Metabolik-Endokrin, dan Ginjal-Hipertensi. Dipastikan, rumah sakit ini akan menjadi Green Hospital pertama dengan jumlah ruang ICU terbanyak dan konsep double corridor yang akan menambah kenyamanan dan keamanan para pasien.

 

“Sanusa Medika International Hospital merupakan general hospital kelas B, mengedepankan konsep medical tourism yang fokus pada pelayanan internal medis. Salah satu keunggulan rumah sakit ini mempunyai endoskopi switch yang terintegrasi dengan ruang ICU yang kompleks. Kami berusaha memberikan pelayanan terpadu dalam melayani kebutuhan kesehatan pasien,” ungkap… Sanusa Medika Internasional.

 

Menurut Dr. Mevin Handoyo, 90% pembangunan rumah sakit Sanusa Medika International Hospital didanai oleh asing yaitu Australia, memiliki sertifikat berstandar internasional, diperkuat juga oleh dokter-dokter profesional. Rumah sakit ini di desain oleh arsitek dari Belanda yang memperhatikan konsep green hospital, memperhatikan kenyamanan tidak hanya diperuntukkan bagi pasien tetapi juga dokternya.

 

“Kami berharap, hadirkan Sanusa Medika International Hospital di Kota Depok, akan menjadi rumah sakit percontohan bagi rumah sakit di Indonesia. Kami juga mengedepankan berbagai teknologi yang berkaitan dengan industri hospitality, terutama dalam hal konsumsi energi yang ramah lingkungan pada penataan desain ruangannya, termasuk pula pada sumber energi elektrikalnya,” papar Dr. Mevin Handoyo.

 

Menurut Marwan Hanif, selain di Kota Depok, pihaknya juga berencana untuk melebarkan jaringan rumah sakitnya dibeberapa kota. Rencananya, Sanusa Medika Internasional akan membangun rumah sakit di kota Bogor, Bandung dan kota lainnya di Pulau Jawa.

“Kami tertarik untuk membangun rumah sakit Sanusa Medika International Hospital di Sawangan, karena kami melihat Sawangan merupakan salah satu wilayah yang sedang berkembang dan mempunyai potensi investasi yang cukup baik jika dilihat dari aksesibilitasnya. Kami optimis, rumah sakit ini bisa diterima masyarakat luas karena ketersediaan tenaga medis (dokter) di Depok cukup mumpuni, jelas Dr. Mevin Handoyo.

 

Melalui kolaborasi ini, kami melihat Vasanta Group merupakan partner yang memiliki reputasi yang cukup baik. Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan co-branding dari masing-masing perusahaan,” tegas Dr. Mevin Handoyo.

 

Lebih lanjut Dr. Mevin Handoyo mengatakan, target market Sanusa Medika International Hospital membidik semua golongan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan terpadu. Tidak menutup kemungkinan, pasien yang datang tidak hanya dari wilayah Depok, Bogor dan Jakarta, tetapi juga dari luar negeri seperti Singapura.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Executive Director Vasanta Group Denny Asalim menjelaskan, Groundbreaking pembangunan rumah sakit Sanusa Medika International Hospital akan dilakukan pada quartal IV tahun ini. Diharapkan pembangunannya sesuai target, pengerjaan konstruksinya akan memakan waktu antara 8-9 bulan.

 

“Kolaborasi ini otomatis akan menambah nilai jual dari Eco Town Sawangan, kawasan seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh Vasanta Group bersama dengan Lotte Land Indonesia. Kedepannya, Eco Town akan menjadi sebuah kawasan komersial bernuansa internasional dengan beragam bisnis komersial di dalamnya,” papar Denny.

 

Menurut Denny, lokasi Sanusa Medika International Hospital akan dibangun di lokasi yang sangat strategis, tepat disebelah “Senopati Boulevard”, 2 km Shopping Street yang menjadi ikon komersial Eco Town Sawangan.

 

“Untuk melengkapi keberadaan Sanusa Medika International Hospital, Vasanta Group dan Lotte Land Indonesia sedang mengembangkan sebuah distrik komersial bernama Sinsa District, yang akan berlokasi tepat di sebelah Sanusa Medika,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Denny mengatakan, Sinsa District terinsipirasi dari sebuah distrik modern di Korea Selatan, yang diproyeksikan akan dihuni oleh beragam tenant, mulai dari wellness, tourism, hingga lifestyle. Berbeda dengan The Shoppes, distrik komersial fase pertama di Eco Town Sawangan yang sudah terjual habis, Sinsa District menawarkan unit yang lebih luas dengan 3 pilihan desain façade yang elegan untuk memberikan nuansa yang berbeda.

 

Dengan kehadiran Sanusa Medika International Hospital dan pengembangan Sinsa District, Eco Town akan menjadi center of health tourism dalam menarik wisatawan yang mencari perawatan kesehatan dan pengalaman liburan yang seimbang. Sanusa Medika International ditargetkan akan mulai beroperasi pada kuarter pertama tahun 2025. Sementara Sinsa District akan membuka NUP (Nomor Pembelian Unit) pada 14 Juni 2023 mendatang. Untuk informasi selengkapnya, dapat mengunjungi situs resmi Eco Town di www.ecotown.id.

 

Tentang Vasanta Group

Vasanta Group merupakan sebuah perusahaan pengembang proyek real estate yang didirikan pada tahun 2015. Tidak hanya berfokus pada pengembangan real estate, Vasanta Group juga bergerak di bidang industri lainnya seperti lifestyle destination dan pariwisata dengan total luas pengembangan tanah mencapai 129 hektar.

Vasanta Group memiliki pengalaman dalam menciptakan pembangunan yang sukses dimulai dari bangunan apartemen, toko retail, perumahan berkualitas tinggi sampai ke resort yang indah. Keahlian yang beragam memberikan Vasanta Group keunggulan dalam mengidentifikasi dan memanfaatkan tren dan peluang baru dalam industri real estate. Hal ini juga terbukti dari beberapa award yang telah dimenangkan Vasanta Group, salah satunya adalah Top 10 Developers Award di tahun 2023.

Dengan komitmen untuk terus berinovasi, Vasanta Group berdedikasi untuk terus mengembangkan dan memberikan produk yang melampaui ekspektasi. Melalui riset pasar dan studi secara menyeluruh untuk memastikan bahwa proyek-proyek yang dibangun sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan investor yang dapat terus berubah. Vasanta Group tercatat memiliki berbagai proyek yang tersebar pada beberapa daerah di Indonesia seperti Vasanta innopark di Cibitung, Shila at Sawangan di Depok, Ecotown di Depok, Mawatu di Labuan Bajo, Nawa Hotel di Labuan Bajo, dan Nawa Residence di Labuan Bajo.

 

Tentang Sanusa Medika International

Didirikan pada tahun 2020, Rumah Sakit Sanusa Medika (Sanusa Medika Depok) adalah perusahaan patungan antara pusat perawatan kesehatan Australia, Aspen Medical Pty Ltd dan Docta Pty Ltd, yang bermitra dengan BUMD infrastruktur Jawa Barat, PT. Jasa Sarana, yang mana melalui joint venture ini Sanusa Medika akan membangun 23 rumah sakit dan 650 puskesmas di Provinsi Jawa Barat sebagai bagian dari Penugasan Gubernur.

Sanusa Medika unggul dalam Gastro-Hepatologi, Metabolik-Endokrin, Ginjal-Hipertensi, dan akan menjadi Institusi Internasional untuk penyakit Diabetes, berkolaborasi dengan Australian Centre for Behavioural Research in Diabetes (ACBRD) dan Harvard Stem Cell Institute (HSCI).

Visi kami adalah memberikan perawatan berkualitas tinggi, berstandar internasional, dan berpusat pada pasien. Prinsip-prinsip ini merupakan inti dari desain rumah sakit dan penyampaian layanan kami.