Eco Town at Sawangan

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Super Nyaman

desain kamar tidur remaja

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang berfungsi sebagai tempat untuk istirahat di dalam rumah. Umumnya, kamar tidur tidak memiliki desain khusus. Namun bagi anak muda sekarang, desain kamar tidur remaja yang estetik adalah hal yang penting. Hal ini karena memiliki kamar tidur yang nyaman dan dengan desain yang tepati tentunya jadi impian setiap orang.

 

Jadi, desain rumah seperti bentuk minimalis atau desain ruang terbuka bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda dipikirkan ketika membangun rumah. Anda pun harus mempertimbangkan desain kamar yang sesuai dengan kebutuhan dan selera penghuninya, terutama bagi para remaja. 

 

Sekarang, banyak sekali inspirasi model kamar tidur remaja yang bisa menjadi pilihan Anda. Simak artikel ini untuk menemukan inspirasi desain kamar tidur remaja beserta tips desainnya supaya Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi saat akan mendesain kamar untuk anak Anda!

 

1. Desain Kamar Tidur Remaja Serba Putih

 

Desain Kamar Tidur Remaja Serba Putih

 

Model kamar tidur remaja dengan nuansa serba putih memberikan kesan yang bersih dan menenangkan. Desain kamar ini juga cocok untuk Anda yang menyukai interior simple yang ada di kamar. 

 

Namun, untuk menghindari kesan monoton dan membosankan, Anda juga bisa menambahkan beberapa furniture seperti kursi kayu, lampu tidur, dan tanaman hias dengan warna netral yang sesuai dengan desain kamar. 

 

Selain memunculkan kesan bersih dan menenangkan, desain ini juga memberikan ilusi kamar menjadi lebih cerah dan luas. Anda bisa memanfaatkan ruang-ruang kosong yang ada untuk sekadar bersantai.

 

2. Desain Kamar Tidur Remaja Ala Korea

 

Desain Kamar Tidur Ala Korea

 

Saat ini, model kamar tidur bergaya Korea tengah populer di kalangan anak muda, terutama remaja putri. Desain kamar ini lebih menekankan pada nilai estetika di dalamnya. Mulai dari pemilihan hingga penataan barang-barang di dalam kamar harus benar-benar menjadi perhatian.

 

Warna-warna yang dipilih mulai dari cat dinding hingga furniture juga tidak jauh dari warna pastel, krem, atau kecokelatan. Umumnya, desain kamar tidur remaja putri ala Korea ini memanfaatkan furniture kursi pendek, kasur, meja kecil, kaca panjang yang diletakkan di lantai, dan tanaman hias.

 

Baca juga: Residensial: Definisi, Kelebihan, & Kekurangannya

 

3. Desain Kamar Tidur Remaja Nuansa Vintage

Desain kamar tidur vintage biasanya lebih disukai oleh remaja perempuan. Desain ini pada umumnya mengambil warna-warna yang cerah, seperti putih, hijau tosca, dan merah muda. Ornamen yang digunakan didominasi oleh ornamen kayu berwarna cokelat. Hal tersebut bisa menambah kesan jadul yang estetik pada kamar dan membuatnya terasa menentramkan.

 

4. Desain Kamar Tidur Remaja Minimalis

Kamar tidur dengan desain minimalis memiliki sifat yang lebih netral. Artinya, baik laki-laki maupun perempuan, keduanya suka dengan desain ini. Penggunaan furniture atau dekorasi yang multifungsi dan minimal akan memberikan kesan minimalis pada kamar tidur Anda. 

 

5. Desain Kamar Tidur Remaja Monokrom

 

Desain Kamar Tidur Remaja Monokrom

 

Selanjutnya desain kamar tidur remaja laki-laki yang bisa menjadi rekomendasi adalah desain monokrom. Tema desain ini memadukan warna abu-abu, putih, dan hitam sebagai warna dasarnya, baik untuk cat dinding maupun furniture kamar. 

 

Anda bisa merancang desain ini dengan jendela kamar yang besar agar sinar matahari dapat dengan mudah masuk ke kamar tidur. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan hiasan lain, seperti poster dengan warna monokrom untuk memperindah ruang kamar.

 

Baca juga: Pahami Apa Risiko PPJB Sebelum Melakukan Jual Beli Properti

 

6. Model Kamar Tidur Remaja Nuansa Earth Tone

Desain kamar tidur remaja kekinian yang berikutnya yaitu ala earth tone. Tema ini diambil dari warna-warna dasar bumi, seperti kecokelatan dan kehijauan. Desain kamar tidur ini juga populer karena memadukan warna-warna yang netral. Namun, Anda juga dapat menambahkan warna lain yang netral, seperti putih pada furniture kamar agar tidak terlalu monoton.

 

7. Desain Kamar Tidur Remaja Ala Jepang

 

Desain Kamar Tidur Remaja Ala Jepang

 

Kasur yang diletakkan langsung di lantai menjadi ciri khas dari desain kamar tidur remaja aesthetic ala Jepang. Inspirasi desain ini bisa Anda lihat seperti yang ada di serial animasi Jepang. 

 

Cobalah untuk memilih kasur yang sudah dilengkapi dengan storage agar lebih multifungsi dan menghemat ruang. Tambahkan juga beberapa aksesoris dan furniture kamar yang identik dengan desain kamar, seperti buku, tanaman hias gantung, dan komik.

 

8. Desain Kamar Tidur Remaja Ala Bohemian 

 

Desain Kamar Tidur Remaja Ala Bohemian 

 

Gaya bohemian pasti akan cocok dengan desain kamar tidur remaja perempuan. Perpaduan warna cokelat dan putih menjadi salah satu ciri khasnya. Kamar tidur dengan desain ini biasanya lebih banyak menggunakan dekorasi yang penuh corak unik. Bunga-bunga kering, kursi rotan, hiasan dinding rotan, dan karpet adalah dekorasi khas dari desain kamar tidur ala bohemian.

 

9. Model Kamar Tidur Remaja Tema Blue Ocean

Selain tema monokrom, blue ocean juga dapat menjadi opsi lain untuk desain kamar tidur remaja laki-laki. Sesuai dengan namanya, warna dari desain kamar ini didominasi oleh warna biru langit yang dipadukan dengan warna putih. Kedua warna tersebut memberikan kesan sejuk dan segar pada ruang kamar. Agar lebih terasa seperti di laut, Anda bisa menambahkan dekorasi, seperti benda-benda laut dan lukisan pantai.

 

10. Desain Kamar Tidur Remaja Nuansa Gelap

 

Kamar Tidur Remaja Nuansa Gelap

 

Bagi Anda yang memiliki anak remaja laki-laki, maka desain ini bisa jadi ide desain kamar yang tepat. Desain kamar bernuansa gelap sebagian besar warna yang digunakan adalah hitam. Tetapi, Anda juga bisa memadukannya dengan warna abu-abu, hijau tua, dan cokelat. Sangat dianjurkan untuk meletakkan kasur di dekat jendela kamar untuk memperoleh cahaya alami dari sinar matahari.

 

Tips Mendesain Kamar Jadi Lebih Cozy dan Estetik

Kamar tidur yang nyaman bisa mendapatkan banyak keuntungan bagi penghuninya. Anak bisa melakukan aktivitasnya dengan tenang, seperti mengerjakan tugas sekolah, membaca buku, dan beristirahat untuk melepas penat. Berikut ini terdapat beberapa tips mendesain kamar tidur yang bisa Anda coba.

 

  • Memilih Kerangka Tidur yang Sederhana: Akan lebih baik jika Anda memilih kerangka tempat tidur dari kayu, spring bed, platform, dan kayu agar lebih minimalis. 
  • Memaksimalkan Ruang dengan Baik: Manfaatkanlah ruang-ruang kosong, seperti dinding dan kolong tempat tidur untuk meletakkan barang atau dekorasi agar lebih rapi. 
  • Menggunakan Variasi Warna: Cobalah untuk menentukan tema yang diinginkan, contohnya desain kamar tidur bergaya vintage. Kemudian sesuai warna dengan tema yang dipilih, seperti warna cokelat, pink, dan putih. 
  • Memilih Barang dan Dekorasi: Agar kamar tidur terasa lebih nyaman, coba untuk memilah dan memilih barang-barang yang akan diletakkan di kamar. 
  • Menambahkan Dekorasi: Anda bisa memanfaatkan cermin dengan ukuran besar untuk membuat ilusi ruang tampak lebih luas dan lapang. Selain itu, pilihlah tirai yang sesuai dengan ukuran kamar. 

 

Baca juga: AJB: Pengertian, Fungsi, Ciri-Ciri, & Syarat Pembuatannya

 

Demikian beberapa inspirasi model kamar tidur remaja baik laki-laki maupun perempuan yang bisa Anda tiru. Pastinya, Anda juga harus menyesuaikan desain-desain di atas dengan kebutuhan dan selera penghuninya.

 

Rumah dan kamar tidur dengan desain serta konsep yang super nyaman bisa membuat penghuninya semakin betah. Nah, jika Anda menginginkan hunian yang memiliki desain elegan dan nyaman, Hannam Sawangan dari Eco Town bisa membantu mewujudkan keinginan Anda.

 

Hannam di Eco Town Sawangan yang terletak di kawasan strategis Depok, menawarkan berbagai macam pilihan desain sesuai kebutuhan dan selera Anda. Tidak hanya desain, hunian oleh Eco Town ini juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap.

 

Anda bisa memanfaatkan area children playground, gym, jogging track, dan parkir mobil yang luas. Untuk informasi lengkapnya, segera hubungi Eco Town atau kunjungi show unit kami di Jl. Raya Bojongsari No. 18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Dapatkan fasilitas hunian nyaman impianmu dan booking sekarang juga di Hannam di Eco Town!