Eco Town at Sawangan

7 Inspirasi Desain Rumah Elegan Modern dan Minimalis

desain rumah elegan modern

Setiap orang tentu mempunyai rumah idaman untuk menjadi properti komersial maupun tempat tinggal. Salah satu konsep yang menjadi primadona banyak orang adalah desain rumah elegan modern dan minimalis. 

 

Model rumah elegan modern ini memiliki ciri khas dengan sesuatu yang minimalis, lapang, bersih, dan tertata rapi, sekaligus memancarkan estetika yang menawan. Penasaran seperti apa desain rumah elegan modern tersebut? Simak ulasan lengkapnya melalui artikel berikut ini. 

 

Desain Rumah Elegan Modern 

 

Hannam Sawangan

 

Bentuk rumah yang elegan dan modern saat ini banyak disukai oleh sebagian orang. Hal ini disebabkan desain tersebut terlihat simpel namun dekorasinya mampu membuat visual menarik. Berikut beberapa desain rumah elegan dan modern yang bisa Anda jadikan rujukan. 

 

1. Desain Rumah Elegan Modern Material Kayu 

Desain ini menggunakan kayu pada fasad rumah untuk menghadirkan estetika alami sehingga cocok bagi Anda yang menginginkan hunian bernuansa natural. Kayu pada desain ini tidak hanya berfungsi untuk menampilkan kesan elegan dan estetik, namun juga memiliki kelebihan sebagai isolator alami agar rumah kayu modern ini terasa sejuk dan ramah lingkungan. 

 

2. Desain Rumah Elegan Modern 2 Lantai

Model rumah elegan modern 2 lantai yang nyaman dan luas bisa menjadi solusi tepat untuk Anda dan keluarga. Hal ini disebabkan desain tersebut memungkinkan Anda untuk memiliki banyak ruang fungsional meskipun di atas lahan yang tidak terlalu luas. 

 

Dengan begitu, desain rumah elegan 2 lantai ini cocok untuk keluarga dengan beberapa anak karena menawarkan pembagian area yang lebih efektif. Agar lebih fungsional, Anda juga dapat menambahkan balkon di lantai dua sebagai tempat bersantai dan menikmati pemandangan luar. 

 

3. Desain Rumah Elegan Modern Jepang

 

desain rumah elegan modern ala jepang

 

Sumber: ruangarsitek

 

Arsitektur Jepang terkenal dengan ciri khasnya yang memadukan estetika dan fungsionalitas. Hal ini terlihat dari penggunaan elemen-elemen tradisional, seperti engawa, tatami, dan genkan.

 

Engawa merupakan teras terbuka di sekeliling rumah yang menghadirkan ruang transisi antara interior dan eksterior. Sementara itu, tatami adalah tikar lantai tradisional yang memberikan kenyamanan dan kehangatan sekaligus menjadi pembatas ruang. 

 

Kemudian, genkan merupakan area pintu masuk yang tinggi untuk menandakan peralihan dari luar ke dalam rumah sekaligus menjaga kebersihan interior.

 

Penerapan elemen-elemen ini tidak hanya menciptakan desain yang indah, tetapi juga menghadirkan fungsionalitas dan kenyamanan bagi penghuninya. Desain rumah elegan modern bergaya Jepang ini menawarkan keseimbangan antara estetika tradisional dan kebutuhan modern sehingga menjadikannya pilihan ideal bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan dan keharmonisan dalam hunian.

 

Baca juga: 8 Fasilitas Perumahan yang Wajib Dipertimbangkan Pembeli

 

4. Desain Rumah Elegan Modern Mewah 

Model rumah elegan mewah bisa dibuat dengan lebih sederhana tanpa membutuhkan dekorasi berlebihan. Meski begitu, desain ini tetap memiliki tampilan yang modern dan simpel serta biasanya diaplikasikan dalam bentuk dua lantai. 

 

Untuk itu, desain ini biasanya menggunakan pemilihan palet warna hangat serta netral agar bisa menciptakan kesan elegan dan nyaman. Selain itu, rumah mewah ini juga menggunakan kaca berukuran besar pada fasad untuk menambah pencahayaan alami serta memberikan sentuhan modern dan megah pada tampilan eksteriornya.

 

5. Desain Rumah Elegan Modern Tipe 70

Rumah tipe 70 merupakan desain rumah elegan minimalis yang memiliki luas tanah cukup besar sehingga memberikan keleluasaan untuk menata hunian impian. Desain ini memungkinkan Anda untuk memiliki taman dan teras di depan area rumah. Dengan begitu, fungsi taman tak hanya untuk mempercantik tampilan rumah, namun juga agar ada ruang hijau yang menyegarkan.

 

Agar tampilannya lebih asri, Anda juga bisa menambahkan kolam ikan dan gazebo di taman untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga. Dalam desain ini, Anda juga perlu menyediakan garasi atau carport minimalis untuk tempat parkir kendaraan.

 

Perlu diketahui, luasnya rumah tipe 70 ini membebaskan Anda untuk memilih berbagai gaya desain, mulai dari minimalis modern, klasik, ataupun bohemian. Agar rumah terkesan lapang, Anda bisa menggunakan warna netral, seperti putih pada cat tembok. 

 

6. Model Rumah Elegan Modern Skandinavia 

 

Desain Rumah Elegan Modern Skandinavia

 

Sumber: rumah123

 

Terinspirasi oleh pesona alam Nordik di Eropa Utara, rumah skandinavia menjadi desain rumah elegan modern selanjutnya. Desain rumah ini menghasilkan hunian yang tak hanya indah dipandang, namun juga fungsional dan nyaman.

 

Desain rumah skandinavia cenderung sederhana dengan menggunakan warna-warna netral pada cat tembok, seperti putih, abu-abu, dan krem. Tak hanya itu, warna cat tembok tersebut juga dipadukan dengan garis-garis yang bersih dan rapi untuk menciptakan kesan minimalis yang menawan.

 

Selain itu, desain rumah ini juga turut menghadirkan konsep natural karena penggunaan material alami, seperti kayu. Kayu tersebut digunakan pada bagian eksterior maupun interior untuk memberikan sentuhan hangat dan alami yang menyeimbangkan kesederhanaan desain.

 

Baca juga: Residensial: Definisi, Kelebihan, & Kekurangannya

 

7. Desain Rumah Elegan Modern Naturalis 

Perlu diketahui, desain naturalis menjunjung tinggi prinsip rumah ramah lingkungan. Hal ini terlihat dari penggunaan material alami, seperti kayu, batu, dan bambu. Selain itu, rumah naturalis biasanya juga memiliki halaman depan dan belakang yang luas serta ruang terbuka hijau dengan pepohonan rindang.

 

Dengan perpaduan elemen-elemen alami ini, desain rumah naturalis menciptakan suasana asri dan nyaman sehingga dapat meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan.

 

Itulah beberapa desain rumah elegan modern yang bisa dijadikan referensi ketika akan membeli rumah. Apabila tertarik dengan rumah yang mempunyai model elegan modern, Anda bisa mengunjungi Hannam di Eco Town Sawangan. Di sini, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas penunjang, seperti outdoor gym, jogging path, playground, dan masih banyak lainnya.

 

Perlu diketahui, Hannam Sawangan merupakan area hunian elegan modern yang menawan di jantung kota Depok Jawa Barat. Adapun untuk mendapatkan unitnya, silakan menghubungi kami atau kunjungi show unit di Jl. Raya Bojongsari No.18, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. 

 

Baca juga: Pahami Apa Risiko PPJB sebelum Melakukan Jual Beli Properti